Jumat, 12 Oktober 2012

Manfaat vitamin D

Menurut wikipedia indonesia Vitamin D adalah grup vitamin yang larut dalam lemak prohormon. Vitamin D dikenal juga dengan nama kalsiferol. Penamaan ini berdasarkan International Union of Pure and Applied Chemist (IUPAC). Di dalam tubuh, vitamin ini banyak berperan dalam pembentukkan struktur tulang dan gigi yang baik.

Kebanyakan orang berpendapat bahwa vitamin D berhubungan dengan berjemur di pagi hari. Yang mereka katakan adalah "nyari vitamin D geratisan". Yap,, banyak yang berpendapat seperti itu. Tapi perlu diketahui juga bahwasanya dalam sinar matahari tidak ada kandungan vitamin D, hanya saja sinar UV dari matahari dengan panjang gekombang tertentu mampu mengubah provitamin D di bawah epidermis kulit menjadi vitamin D. Vitamin D ini banyak tersedia pada minyak ikan, walaupun baunya tidak enak namun sekarang banyak produsen yang mempacking/membungkusnya dalam kemasan yang bagus (tidak terasa bau). Minyak ikan ini mengandung Vitamin D dan omega 3 yang sangat banyak. Selain itu, vitamin D juga banyak tersedia di ikan salmon, ikan tuna, udang, jamur, susu,  jeruk, stroberi, tomat, brokoli, dan sayuran hijau lainnya. 
Vitamin D sangat baik untuk tubuh, terutama untuk pembentukan tulang dan gigi pada anak-anak, mencegah osteoporosis, menghancurkan bakteri dan virus pada tubuh kita, kekebalan tubuh dan masih banyak lagi. Vitamin D sangat baik untuk penyerapan kalsium sehingga baik untuk tulang. 


TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA


Manfaat vitamin D
Oleh akbar puryanto pada .
Manfaat vitamin D Manfaat vitamin D Rating: 5

Ditulis Oleh : Unknown // 07.53
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Ingin Jadi Dokter. Diberdayakan oleh Blogger.