Selasa, 25 September 2012

Manfaat vitamin C

Vitamin C adalah vitamin yang sangat berguna untuk daya imunitas tubuh. Vitamin ini bisa kita dapat temukan pada banyak buah dan sayuran. Contohnya jeruk, jambu biji, pepaya, kiwi, cabai, bayam dan masih banyak lagi. Kelebihan vitamin C tidak
membahayakan bagi tubuh, karena vitamin C merupakan vitamin yang larut dalam air. Sehingga kelebihan vitamin C akan dibuang lewat air seni. Menurut wikipedia indonesia peranan vitamin C bagi tubuh yaitu diperlukan untuk menjaga struktur kolagen, yaitu sejenis protein yang menghubungkan semua jaringan serabut, kulit, urat, tulang rawan, dan jaringan lain di tubuh manusia. Struktur kolagen yang baik dapat menyembuhkan patah tulang, memar, pendarahan kecil, dan luka ringan.
Buah jeruk, salah satu sumber vitamin C terbesar.
Vitamin c juga berperan penting dalam membantu penyerapan zat besi dan mempertajam kesadaran.  Sebagai antioksidan, vitamin c mampu menetralkan radikal bebas di seluruh tubuh. Melalui pengaruh pencahar, vitamini ini juga dapat meningkatkan pembuangan feses atau kotoran. Vitamin C juga mampu menangkal nitrit penyebab kanker. Penelitian di Institut Teknologi Massachusetts menemukan, pembentukan nitrosamin (hasil akhir pencernaan bahan makanan yang mengandung nitrit) dalam tubuh sejumlah mahasiswa yang diberi vitamin C berkurang sampai 81%.
Kekurangan dari vitamin C menyebabkan imunitas sesorang menjadi turun, sariawan, gusi berdarah, jaringan yang rusak dan masih banyak lagi.

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Manfaat vitamin C
Oleh akbar puryanto pada .
Manfaat vitamin C Manfaat vitamin C Rating: 5

Ditulis Oleh : Unknown // 05.51
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Ingin Jadi Dokter. Diberdayakan oleh Blogger.